Senin, 23 November 2009

2 Santri Ar-Rahmat Lolos ke-Nasional

BOJONEGORO – Dunia Pendidikan Bojonegoro patut berbangga. Pasalnya, dua siswa Kota Ledre ini berhasil menduduki ranking Jawa Timur pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Mereka adalah Ryan Kharisma Nurwahyu dan Apriliawan Hidayatullah. Keduanya siswa SMP Plus Ar Rahmat Bojonegoro.

”Karena menembus ranking provinsi, mereka berhak mewakili Jawa Timur dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Makassar,” kata Suwanto, Kasi Kurikulum Subdin Dikmen di kantor Disdikda Bojonegoro kepada wartawan koran ini kemarin (31/7).

Menurut dia, Ryan Kharisma Nurwahyu dan Apriliawan Hidayatullah adalah juara I dan II pada OSN tingkat kabupaten 26 April. Yakni untuk mata pelajaran (mapel) Biologi. Sehingga, pada OSN yang berlangsung pada 8-14 Agustus nanti mereka bakal bersaing dengan peserta dari provinsi lain untuk mapel tersebut.

Selain kedua siswa itu, menurut Wanto ada 16 siswa lainnya yang mewakili Jatim yang akan turun di mapel Biologi pada OSN tersebut. Seperti halnya Ryan dan Apriliawan, 16 peserta lainnya itu adalah siswa dari beberapa kabupaten/kota yang berhasil menembus ranking provinsi. ”Selain biologi, mapel lainnya yang dipertandingkan adalah matemmatika, fisika, dan astronomi,” terangnya.

Adapun mapel matematika, menurut Wanto Dinas P dan K Jatim bakal mengikut sertakan 16 siswa, fisika 15 siswa dan astronomi 9 siswa. Sehingga, total peserta yang akan diberangkan ke OSN tersebut berjumlah 58 siswa.

KIBARKAN BENDERA AR-RAHMAT!

1 komentar:

  1. baggus2 , ggak nyangka deddy rajin buat open blogg !!
    tappi kurang rame dedd , kasik curhat2tan ajja byar seruu...ukkey

    BalasHapus